Apakah NFC akan menjadi sistem pembayaran masa depan?

26 Mar 2011

near-field-communication-vending-machine-250x166

Salah satu perkembangan baru yang sangat menarik yang tampak seperti mengubah kebiasaan belanja kita di masa depan adalah Near Field Communication (NFC) yang tampaknya menjadi sesuatu yang kita dapat mengharapkan untuk melihat pada banyak ponsel di tahun-tahun mendatang. Dengan teknologi ponsel saat ini, tagihan dapat dibayar tanpa dompet Anda bahkan meninggalkan saku Anda. NFC sudah disertakan pada Android Gingerbread OS dan dikabarkan akan datang ke iPhone dalam waktu dekat.

Mesin Vending di Tokyo sekarang menggunakan NFC
Apakah Anda ingat 10 atau 20 tahun yang lalu ketika Anda membayar untuk transaksi, uang tunai? Kartu kredit telah ada sejak lama sejak tahun 1950-an tetapi terlihat benar-benar digunakan dalam beberapa dekade terakhir yang kita lihat bergerak signifikan menuju masyarakat yang benar-benar cashless, dan NFC tampak seperti ide segar yang berada satu langkah lebih jauh ke depan.

The European Central Bank mengatakan bahwa lebih dari 1,6 triliun dihabiskan untuk kartu plastik di Eropa selama tahun 2008, dan jumlah pengeluaran plastik telah semakin mantap selama beberapa tahun terakhir. Hal ini umumnya diyakini bahwa pada tahun 2015 dua pertiga dari pembelian kita akan dilakukan pada kartu plastik jika kecenderungan terus berlanjut seperti ini.

Selain kartu kredit, banyak dari kita menggunakan virtual account untuk membayar banyak belanja online kami, dan jelas bahwa ini sangat nyata, catatan fisik dan koin menjadi kurang dan kurang penting dalam kehidupan kita sehari-hari, tapi akan kedatangan NFC sebagai metode pembayaran yang layak benar-benar mengubah kehidupan kita yang banyak?


Keuntungan

Untuk konsumen, aspek kebebasan dari kerumitan saat membayar dengan metode digital tidak diragukan lagi dna ini menjadi menarik, dan telepon tidak memiliki kartu kredit memiliki kelebihan yang berbeda, tidak harus khawatir tentang mengambil kartu Anda atau memutuskan mana yang akan digunakan, jangan khawatir tentang tanggal kadaluwarsa atau kartu rusak dan kemampuan untuk menyimpan trek yang lebih baik dari pengeluaran Anda. Daftar ini tak ada habisnya.

Dari sudut pandang pengecer, penanganan uang sebenarnya memerlukan biaya, lebih dari 1% dari harga eceran menurut beberapa perkiraan, sehingga mereka cukup senang melihat orang membayar secara elektronik.

Masalah
Shop Future yang berada di dekat Dusseldorf di Jerman adalah tempat dimana teknologi baru dan belanja bertemu secara eksperimental dan pengalaman seperti scan sidik jari skema pembayaran yang datang menemui jalan buntu karena kekhawatiran keamanan nasabah menunjukkan bahwa masih ada jalan panjang sebelum semua orang akan menjadi yakin akan manfaat ini. Pelanggan toko Masa Depan Jerman juga menemukan bahwa pemindaian bar kode dengan ponsel cukup memakan waktu dan tugas ini terbilang agak rumit. Meskipun tidak satu pun dari teknologi ini sama dengan NFC dan teknologi NFC merupakan solusi tepat bagi konsumen yang siap dengan perubahan.

Jelas sepertinya NFC dan pembayaran dengan menggunakan ponsel dapat menjadi hal besar berikutnya, tapi kebanyakan dari kita akan mencari kepastian tentang kemudahan penggunaan dan perlindungan data pribadi sebelum ini bisa dianggap sebagai metode pembayaran serius yang akan digunakan setiap hari.


TAGS opini Artikel


-

Author

Follow Me