Apa perbedaan HTTP dan Socket pada Opera Mini ?

23 Feb 2011

opera-mini-5-beta-windows-mobile-web-browser

Saat ini penggunaan akses Internet di ponsel bukanlah sesuatu hal yang asing, terlebih ketika saat ini telah tersedia browser Opera Mini yang bisa diunduh secara gratis di http://mini.opera.com langsung dari ponsel masing-masing. Kenapa browser ini begitu populer? karena kemudahan serta fiturnya cukup menarik terlebih ketika browser ini memiliki tingkat kompresi yang tinggi sehingga memberikan akses Internet yang cepat dan murah bagi pengguna.

Namun mungkin dari para pengguna Opera Mini ada yang masih bingung mengenai jenis koneksi yang dimiliki oleh aplikasi ini, termasuk saya sendiri bertanya-tanya apa perbedaan dari jenis koneksi tersebut, dimana kita bisa menemukan jenis koneksi tersebut pada bagian Settings > Advanced > Protocol untuk selanjutnya disana terdapat pilihan HTTP dan Socket.

Mana yang seharusnya kita pilih?, Sebagai informasi berikut kami paparkan dari jenis koneksi tersebut :
Jika kita memilih untuk menggunakan Socket, Opera Mini akan terus tersambung ke server Opera Mini. Ini berarti bahwa halaman akan memuat lebih cepat, dan Opera Mini server dapat mendorong pembaruan (misalnya bookmark baru melalui Opera Link) langsung ke Opera Mini pada telepon yang kita gunakan.

Jika kita memilih HTTP, Opera Mini akan membuat sambungan ke server Opera Mini setiap kali kita memuat halaman. Update baru untuk Opera Mini juga tidak akan didorong secara otomatis ke telepon sampai halaman baru dibuka. Catatan: Tidak semua model telepon dan jaringan mobile memungkinkan koneksi socket. Jika kita memiliki masalah dengan koneksi, cobalah untuk menggunakan HTTP sebagai gantinya.

Semoga ini bisa memberikan sedikit pencerahan bagi Anda dan jika masih memiliki pertanyaan silahkan untuk mengirimkannya melalui form komentar di bawah ini.

tulisan ini dimuat juga di situs FeedBerry oleh penulis yang sama


TAGS Tips Trick aplikasi


-

Author

Follow Me