Pidgin IM Client

23 Jan 2009

Beberapa hari terakhir inilaptopyang selama ini saya gunakan terkena virus, lebih tepatnya worm. saya coba scan dengan Avast nggak ke-detect, akhirnya saya coba periksa dengan PCMAV versi 1.91, ternyata ada beberapa worm yang bersemayam di laptop saya.

Akhirnya saya coba bersihkan worm tersebut namun enatah kenapa, aplikasi Yahoo Messenger jadi sedikit berubah, teks balasan dari lawan chatting saya tidak terlihat dan ada beberapa menu yang hilang. Saya tidak yakin apakah kejadian ini efek dari worm atau memang aplikasi YM nya yang rusak, ya sudah akhirnya saya coba aplikasi Pidgin, sebuah aplikasi IM Client open source yang bisa didownload dari http://pidgin.im

Sekilas tampilannya mirip dengan aplikasi IM Client Adium di Mac, namun untuk menu-menu yang lainnya saya malah melihat ini mirip dengan Gaim.

Aplikasi Pidgin juga mendukung beberapa bahasa termasuk Indonesia, dan bisa digunakan untuk berbagai layanan Instan Messaging lain seperti : AIM, ICQ, Google Talk, Jabber/XMPP, MSN Messenger, Yahoo!, Bonjour, Gadu-Gadu, IRC, Novell GroupWise Messenger, QQ, Lotus Sametime, SILC, SIMPLE, MySpaceIM, dan Zephyr.

Saat ini saya masih coba utak-atik Pidgin, karena YM sudah saya unisntall, di Pidgin status juga bisa dirubah dan bisa menambahkan foto buat narsis-narsis’an hehehehe. Jika Anda punya YM silahkan add saya di oki_rosgani.


TAGS


-

Author

Follow Me