Maaf baru Update lagi

16 May 2008

Sudah hampir 2 bulan sejak saya mebuat tulisan terakhir di blog ini saya tidak pernah mengupdate blog ini, sehubungan digantinya ponsel Nokia E61 saya dengan BlackBerry 8700g.

Perpidahan saya dari Nokia E61 terlebih karena rasa penasaran saya terhadap BlackBerry yang memang banyak dibicarakan teman-teman milis. Selain itu type 8700 adalah salah satu type yang sudah lama saya idamkan.

Awalnya saya berniat menggunakan BlackBerry ini tanpa. Layanan BIS (BlackBerry Internet Service), namun BlackBerry tanpa BIS rasanya seperti mengendarai sebuah mobil mewah tanpa melaju karena tidak ada bahan bakar, akhirnya saya coba apply menggunakan layanan BIS dari Indosat.

Dengan bantuan beberapa teman di milis id-blackberry terutama Kang Fannypramana yang dengan sabar selalu menjawab pertanyaan saya seputar BlackBerry, beliau juga yang saya repotin untuk mengupgrade firmware BlackBerry saya dirumahnya.

Awalnya saya sempat kesulitan untuk membuat balasan e-mail di perangkat BlackBerry namun lama-lama jadi ketagihan, terlebih karena adanya fasilitas Autotext sehingga penulisan bisa lebih cepat.

Dengan perangkat GPS Holux M-1000 dan aplikasi Bb-Maps yang diunduh secara gratis di situs mobile.blackberry.com, 8700 ini bisa saya fungsikan sebagai perangkat GPS juga.

Tak kenal maka tak sayang, awalnya saya sedikit skeptis terhadap BlackBerry namun setelah mengenal fungsi dan kecanggihannya, saya jadi makin cinta dengan perangkat ini.[Q]


TAGS


-

Author

Follow Me