Menambahkan Icon Vehicle pada Garmin Mobile XT

19 Apr 2008

Bagi mereka yang menggunakan GPS (Global Positioning System) Garmin, tentu sudah tidak asing dengan ikon segitiga biru pada layar tampilan GPS yang merepresentasikan posisi kita. Sebenarnya ikon tersebut bisa kita ubah agar tampilannya tidak monoton dan membosankan.

Garmin Vehicle

Pada aplikasi Garmin Mobile XT yang ada pada Nokia E61 saya, saya sudah menambahkan beberapa ikon, sehingga ikon konvensional tadi bisa diubah menjadi berbagai jenis kendaraan seperti tank baja, motor trail, motor GP, berbagai jenis mobil mulai dari corvette, fiat, ambulance, porche, pemadam kebakaran, dan juga bentuk-bentuk lain seperti ski, kereta salju, rusa, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah trik sederhana untuk menambahkan ikon vehicle pada aplikasi Garmin Mobile XT, jika kita menggunakan device GPS Nuvi series, triknya hampir sama, dokumentasinya ada di situs Garmin.

1. Terlebih dahulu download file Allvehicle.zip yang ada di situs Garmin Garage.

2. Pada folder Garmin di Memory Card, buatlah folder baru bernama Vehicle

3. Extrak file Allvehicle.zip ke dalam folder /Vehicle yang sudah kita buat tadi.

Kini kita sudah bisa mengganti tampilan ikon yang ada pada aplikasi Garmin Mobile XT dengan terlebih dulu masuk ke Setting -> Map -> Vehicle, lalu pilih ikon sesuai selera. Jika ada ikon yang tidak kita sukai dan ingin dihapus, masuk ke folder Vehicle dan hapuslah nama ikon yang ber-akhiran .SRF

Selamat mencoba.


TAGS


-

Author

Follow Me